Berita bmt itQan

Bmt itQan Mengikuti TOT SIYB Kamis, 25 Mei 2017 12:55 WIB
Bmt itQan Mengikuti  TOT SIYB

BANDUNG-Sekretaris  Pengurus  Lukman, dan beberapa kepala dan wakil dari kantor layanan Bmt itQan mengikuti pelatihan untuk pelatih Start and Improve Your Business (SIYB) di Regata Hotel Jl. Setiabudi, Pasteur, Bandung. Jum’at-Kamis (12-25/5/2017)

Pelatihan untuk Pelatih Start and Improve Your Business (SIYB) adalah program awal pada  proyek Promise Impact dari International Labour Organization (ILO). Pembukaan acara dihadiri oleh Kordinator Proyek  Promise Impact  Jawa Barat Yanis Saputra berserta Pimpinan Proyek  Promise Impact  Indonesia Muce Mochtar.

Kegiatan diikuti oleh 22 peserta dari 4 lembaga keuangan mikro yang sudah bekerjasama dengan ILO. Lembaga tersebut adalah BPR Kota Bandung, KSPPS Bmt itQan Bandung, KSPPS Baitul Ikhtiyar Bogor dan KSPPS Ibadurrahman Sukabumi. Masing-masing lembaga diwakili oleh 4-6 orang yang telah dipilih melalui tahap seleksi. Pelatihan dilaksanakan selama 12 hari, dimulai hari Jum’at  tanggal 12 Mei 2017 dan berakhir pada tanggal 25 Mei 2017.

Selama 12 hari kegiatan difasilitasi oleh 2 Master Trainer SIYB. Mereka adalah Rini dari Kota Semarang dan Edwar dari Kota Bandung. Pelatihan berjalan dengan sangat parsitipatif. Hal tersebut dikarenakan metode yang digunakan merupakan metode pembelajaran orang dewasa. Pembelajaran berjalan dengan baik dan menuntut semua peserta aktif dalam setiap sesinya. Sehingga tujuan pembelajaran pada setiap sesi dapat dengan mudah dipahami oleh seluruh peserta.

Ada tiga materi pokok pada pelatihan tersebut. Pertama, Mengenal sistematis dari siklus pelatihan SIYB. Kedua, Memahami metodologi pembelajaran orang dewasa. Ketiga, Memahami isi atau konten dari modul-modul yang digunakan dalam pelatihan SIYB. Selain mendapatkan teori menjadi seorang pelatih, setiap peserta diberikan kesempatan melaksanakan praktek menjadi pelatih.

Setelah pelatihan ini peserta akan memberikan pelatihan kepada anggota atau nasabah dari lembaga masing-masing, sesuai target yang disepakati oleh lembaga. Agenda berikutnya adalah diskusi disetiap lembaga terkait rencana pengumpulan data awal calon peserta yang akan diberikan pelatihan.

Seluruh peserta optimis setelah mengikuti pelatihan ini dapat memberikan  pelatihan dan pendampingan kepada anggota atau nasabah. Sehingga dimasa yang akan datang kualitas dan kesejahteraannya  menjadi lebih baik. Peserta juga berharap silaturrahiim akan terus terjaga dengan baik selamanya. Sehingga dapat terjalin sinergi yang baik diantara lembaga. (itQan/luck/bdg)
   

Mari Berkoperasi, Mari Bersyariah

Nisbah Deposito

Nisbah Simpanan Berjangka (SiJaka) untuk nasabah :
Jangka Waktu Nisbah Eq.Rate/per tahun
3 16% 9.6%
6 18% 10.8%
12 20% 12%
24 22% 13.2%

Simulasi Simpanan dan Deposito

  • Jenis Simpanan
    Jangka Waktu (Bulan)
    Nilai Simpanan Awal
    Nilai Simpanan Rutin (perbulan)
    Nisbah Bagi Hasil (%)
    Equivalent Rate (%)
    Estimasi Total yg Diterima


    Hasil yang diperoleh hanya simulasi, nilai sebenarnya bisa lebih kecil atau lebih besar

Financial Checkup

  • Cek Kesehatan Keuangan Anda disini

Anggaran Pendapatan Belanja Keluarga

  • Cek Anggaran Pendapatan Belanja Keluarga Anda disini

Statistik Pengunjung

bmt itQan Sosial Media
  • Join us on Facebook
  • Follow us on Twitter
Kantor bmt itQan

Jl Padasuka No. 160, RT 02 RW 03, Kelurahan Pasir Layung, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kotamadya Bandung

022 - 7209247 022 - 7203042