Artikel bmt itQan

Satu Langkah Setiap Hari Kamis, 30 November 2017 09:15 WIB
Satu Langkah Setiap Hari

Buku karya Ahmad Mukafi Arafat, S.Si. Setebal 532 halaman dengan 12 bab menunjukan 12 bulan. Buku ini didesain sebagai motivasi dan inspirasi harian selama 1 (satu) tahun. Buku yang unik bagi saya, disarankan agar dibaca tidak sekaligus namun dicicil setiap halaman setiap hari. Biasa jika sudah membaca sebuah buku ingin segera manamatkannya. Namun berbeda dengan buku yang satu ini.

Betapa sering kita mendengar nasihat-nasihat yang menggelora atau motivasi-motivasi dosis tinggi tentang pentingnya konsisten dalam suatu pekerjaan ringan atau tentang kebiasaan-kebiasaan lainnya yang memberdayakan. Namun banyak diantara kita yang hanya membiarkan nasihat dan motivasi tersebut membeku dalam kertas catatan atau hanya berlalu begitu saja, tidak berguna bagi kita, tidak mengubah apapun dari hidup kita. Kecuali setelah kita memaksakan diri menjalankannya. Saya menyadari ternyata penulis menginginkan agar kita memiliki kesempatan menjalankan nasihat dan motivasi dalam buku ini setiap hari.

Saya punya target bisa istiqomah shalat tahajud 8 rakaat dan membaca Al-Quran 1 juz setiap hari. Setiap saya mencoba mengeksekusi target tersebut paling bertahan 2 hari. Rupanya target saya terlalu besar, menyebabkan setiap hari hanya bersiap-siap saja. Bagaimana solusinya ? Ternyata saya menemukan solusinya di buku ini.

Ada pepatah arab “Telur hari ini, lebih baik daripada ayam esok hari”. Target yang besar harus dipecah menjadi target-target kecil. Jangan menunggu kita bisa membaca Al-Quran 1 juz sekaligus, tetapi targetkan untuk hari ini dua halaman. Jangan pula menunggu malam ini bisa Tahajud tiga rakaat, tetapi targetkan malam ini minimal tiga rakaat. Jangan menunggu hari dimana kita bisa dapatkan seekor ayam, tetapi targetkan untuk hari ini sebutir telur. Karena telur hari ini lebih baik dari pada ayam esok hari.

Buku ini disusun penulis mengikuti apa yang disampaikan oleh Rasulullah dalam sebuah hadist, bahwa suatu tujuan yang besar (keridhaan Allah) berasal dari hal kecil yang dilakukan secara terus-menerus. Konteks hadistnya “Allah menyukai (meridhai) amalan yang sedikit tetapi istiqomah (terus menerus)” (Hadist Riwayat Muslim)
 

Akhir kata saya ucapkan terima kasih atas hadirnya buku Ustadz Arafat (Satu Langkah Setiap Hari) banyak pelajaran hidup yang bisa dipetik dan sangat menginspirasi. Semoga saya mampu berbuat labih baik lagi.(Udin Nurtomo/Bendahara KSPPS Bmt itQan)


Nisbah Deposito

Nisbah Simpanan Berjangka (SiJaka) untuk nasabah :
Jangka Waktu Nisbah Eq.Rate/per tahun
3 16% 9.6%
6 18% 10.8%
12 20% 12%
24 22% 13.2%

Simulasi Simpanan dan Deposito

  • Jenis Simpanan
    Jangka Waktu (Bulan)
    Nilai Simpanan Awal
    Nilai Simpanan Rutin (perbulan)
    Nisbah Bagi Hasil (%)
    Equivalent Rate (%)
    Estimasi Total yg Diterima


    Hasil yang diperoleh hanya simulasi, nilai sebenarnya bisa lebih kecil atau lebih besar

Financial Checkup

  • Cek Kesehatan Keuangan Anda disini

Anggaran Pendapatan Belanja Keluarga

  • Cek Anggaran Pendapatan Belanja Keluarga Anda disini

Statistik Pengunjung

bmt itQan Sosial Media
  • Join us on Facebook
  • Follow us on Twitter
Kantor bmt itQan

Jl Padasuka No. 160, RT 02 RW 03, Kelurahan Pasir Layung, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kotamadya Bandung

022 - 7209247 022 - 7203042